Inilah Teknologi Sederhana Yang Bermanfaat

Inilah Teknologi Sederhana Yang Bermanfaat! Bagi banyak orang, hal-hal sederhana mungkin tidak akan terlihat, malah disepelekan. Namun, di tangan-tangan orang jenius, hal-hal sederhana justru dikombinasikan dengan teknologi, lho. Berikut ini beberapa teknologi sederhana yang bermanfaat:


Teknologi sederhana

Baca juga artikel lain di :
http://desy.blog.unjaniyogya.ac.id/

FingerReader

Seperti namanya, FingerReader merupakan alat yang bisa membaca tulisan dan dipakai di jari kamu. Mungkin bagi orang yang tidak memiliki kebutuhan khusus, alat ini tidak bermanfaat sama sekali. Namun, bagi tunanetra teknologi ini sangat bermanfaat. Mereka tidak perlu menunggu seseorang untuk membacakan buku lagi.

Portable Mini Printer

Jika kamu orang yang selalu bergelut dengan dokumen seperti arsip, dokumen dan kertas-kertas lain yang memerlukan printer, kamu wajib memiliki teknologi sederhana ini. Printer mini yang bisa kamu bawa kemana pun kamu pergi. Bermanfaat sekali, ya.

Finger Ruler

Finger Ruler digunakan pada jari kamu untuk mengukur panjang suatu objek tanpa menggunakan meteran maupun penggaris. Tenang saja, hasil yang kamu dapatkan sudah pasti akurat.

Off Grid Messenger

Ini yang dibutuhkan oleh milenial. Teknologi sederhana ini bisa membuat kamu tetap berkomunikasi meskipun tidak ada sinyal operator. Jadi, kita tidak lagi berkeluh-kesah ketika tidak ada sinyal, ya. Hehe.

Scan and Draw Pen

Dari namanya kita bisa langsung tahu bahwa teknologi ini berguna bagi para pelukis, kartunis atau orang-orang yang suka menggambar. Hal yang menarik adalah pena ini bisa memberikan warna yang sesuai objek hanya dengan menempelkan pena ini pada benda yang kamu inginkan. Pena akan secara otomatis mengeluarkan tinta berwarna sesuai objek setelah di scan. Sangat bermanfaat karena dengan satu pena, kita bisa memiliki semua warna.

Tempat Tidur Pintar

Tempat tidur pintar yaitu tempat tidur yang bisa menyesuaikan suhu tubuh kamu. Jika tubuhmu kedinginan, tempat tidur ini akan menghangatkanmu. Wah, teknologi sederhana ini sangat bermanfaat, ya.

Setrika Mini

Buat kamu yang suka bepergian, tidak perlu khawatir kalau bajumu kusut. Kamu tinggal membawa setrika mini ini.

Li-Fi

Li-Fi atau koneksi internet berbasis cahaya membuat kamu tidak perlu mencari jaringan lagi karena hanya tinggal menggunakan lampu LED. Li-Fi ini singkatan dari Light Fidelity, yaitu mentransmisi informasi secara nirkabel melalui cahaya. Meski ini teknologi sederhana, tetapi  sangat bermanfaat ya.

Baca juga :

Itulah beberapa teknologi sederhana yang bermanfaat untuk kamu. Semoga ada yang cocok dengan kebutuhanmu, ya.