3 Temuan Teknologi Canggih Zaman Kuno, yang Kini Hilang Begitu Saja

3 temuan teknologi canggih zaman kuno, yang kini hilang begitu saja! Melihat kehidupan zaman sekarang ini, kita sepakat bahwa perkembangan dalam teknologi begitu maju sangat pesat. Kedudukan teknologi sendiri begitu mendominasi dan mempunyai andil cukup besar dalam perubahan kehidupan dari dulu, kini, dan masa yang akan datang.

Orang-orang yang mampu menciptakan atau menemukan teknologi baru nan canggih, akan dianggap sebagai seorang jenius dan punya pengaruh yang kuat. Hingga kini orang-orang tertarik berlomba dalam membuat teknologi baru. Namun menciptakan sebuah teknologi bukanlah hal baru, dari zaman terdahulu sebelum kita pun hal-hal seperti tersebut sudah banyak dilakukan. Berikut ini beberapa teknologi canggih zaman kuno, yang entah pernah ada atau hanya sebagai legenda belaka. Bagi kalian yang belum mendaftar di Agen Joker123, segeralah bergabung sekarang

Api Yunani

Dulu sekitar abad 7-12 SM, pernah terjadi peperangan air di daerah Byzantium, Eropa Barat, yang mana dalam kejadian tersebut khas dengan para kaum Byzantine membakar kapal yang saat itu sedang berlayar di tengah-tengah lautan. Disamping kejadian mengerikan tersebut, disadari adanya sebuah hal baru yang kala itu bisa dianggap sebagai temuan teknologi canggih, yaitu api Yunani.

Teknologi canggih zaman kuno yang satu ini dikatakan luar biasa karena api yang melahap kapal layar tersebut dikatakan jauh lebih kuat kobarannya, bahkan api tidak bisa dipadamkan kecuali oleh pasir, cuka, hingga urin yang dalam jumlah besar. Prajurit kala itu bahkan pernah membawa granat api Yunani yang mereka lempar sendiri menggunakan ketapel kecil. Komposisi dari senyawa api Yunani kuno tersebut bahkan belum bisa diketahui hingga sekarang. Namun ada juga anggapan bahwa ini merupakan wujud dari bubuk mesiu kuno.

Kaca Fleksibel

Manusia sendiri diketahui sudah mulai menemukan dan menggunakan kaca sejak zaman batu. Diketahui pula bahwa kaca pertama yang dibuat adalah pada saat 3000 SM. Seperti yang kita tahu, material kaca jika dibenturkan akan mengalami pecah, namun tidak dengan kaca ini. Mangkok kaca Romawi ini diketahui ada pada abad ke-4 setelah masehi, dengan materialnya yang fleksibel.

Menurut sejarah Romawi kuno, mangkok kaca yang termasuk dalam teknologi canggih ini pernah dilemparkan ke lantai, akan tetapi kaca tersebut hanya bengkok dan tidak pecah. Sang pembuat mangkok kaca fleksibel juga diketahui dihukum penggal, karena terdapat pihak yang takut tersaingi. Dan hingga sekarang pun tidak diketahui apakah hal tersebut memang benar adanya, karena tidak ada sumber informasi, bahkan sang pembuat asli pun sudah tidak ada.

Starlite

Sekitar tahun 1970-an, diketahui ada seorang ahli kima bernama Maurice Ward, yang dikenal dalam pembuatan produk perawatan rambutnya sendiri kala itu. Dalam proses tersebut, secara tidak sengaja Ward membuat sebuah material yang tahan panas, dinamai dengan starlite atau cahaya bintang. Namun penemuan tersebut tidak gembor-gemborkan oleh Ward, bahkan masyarakat banyak yang tidak tahu akan hal ini.

Namun dulu, temuan ini pernah difitur pada acara teknologi BBC. Dalam acara tersebut seperti melakukan sebuah uji coba starlite, dengan melapisi sebuah telur menggunakan starlite tersebut dan dibakar konstan selama 10 menit lamanya. Setelahnya, ketika telur tersebut dibuka maka dalamnya tetap mentah. Dalam sebuah teori sendiri disebutkan, bahwa teknologi canggih zaman kuno bernama starlite ini mampu melindungi manusi dari panas ledakan nuklir. Sumber informasi : http://jokertembak.com/

Itulah dia 3 teknologi canggih zaman kuno, yang diketahui pernah ada berdasarkan sejarah atau legenda setempat. Keberadaan temuan luar biasa tersebut kini seolah hilang begitu saja, karena ilmu yang tidak dikembangkan, hilang, atau sengaja ditutup rapat. Apapun alasannya, semoga kita juga mampu menemukan atau menciptakan hal baru yang berguna bagi semesta.